Kirab Budaya Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-268

WARTAJATENG.COM: BLORA – Kemeriahan acara kirab budaya sebagai puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke – 268 diselenggarakan pada hari Senin, (11/12/2017). Peserta kirab dari berbagai instansi dan kelompok masyarakat menyajikan berbagai atraksi kesenian khas Blora seperti Tayub, Barong dan sejumlah kesenian lain yang dikolaborasikan dengan kesenian lokal.

Sebagai pertunjukan pesta rakyat maka tak heran puluhan ribu masyarakat memenuhi sepanjang jalan rute yang dilewati peserta mulai dari alun – alun sampai di stasiun lama.

Masyarakat Blora rela meninggalkan kegiatan dan pekerjaan rumah demi menyaksikan pawai kemeriahan kirab Budaya sebagai puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke – 268.

“Iki Puncak e acara Kirab Mbloro mas, rugilah yen ora nonton, ora opo – opo ninggalno gawean omah sedelok, wong ora sabendino ae,” ungkap Eko salah satu warga Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.

Senada diakui Pradikta, warga Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, “Puncak e peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke – 268 dinten iki mas, tokone kulo nggeh kulo tutup mas, garwo larene kulo ngajak nonton”. Ungkapnya.

Pantauan "Indonesiasatu" beberapa bulan ini biarpun cuaca di musim penghujan Pemerintah Kabupaten Blora disetiap menyelenggarakan acara berjalan lancar. Tak hanya itu, diketahui kegiatan demi kegiatan diselenggarakan di akhir tahun secara padat. Demi Blora, serangkaian kegiatan disajikan agar Blora semakin MUSTIKA seperti tema yang diangkat di hari jadi kota Blora yang ke – 268 “BLORA WES WAYAHE KUNCARA”.  Semoga tahun depan acara seperti ini semakin memberikan warna yang lebih menarik dan diharapkan biarpun banyak kegiatan, Pemerintah Kabupaten Blora masih tetap semangat, tambah maju dan sepenuh hati dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat di masing – masing tugas biarpun disibukkan dalam berbagai acara pagelaran.  (Dik)
 

Index Berita